Rabu, 09 Juli 2014

JOKOWI : KEMENANGAN JOKOWI - JK ADALAH KEMENANGAN SELURUH RAKYAT INDONESIA

Joko Widodo
Jakarta, DP,-. Kemenangan pasangan Jokowi - JK adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia, hal ini dikemukakan Joko Widodo sangat menyampaikan pidato kemenangannya di Tugu Perjuangan, Jakarta, Rabu (9/7) sore.


Pernyataan ini Joko Widodo kemukakan sehubungan dengan hasil sejumlah lembaga survei terkemuka di Indonesia yang menyatakan bahwa pasangannya memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) hari Rabu (9/7) tersebut.
Menurut Joko Widodo, kemenangan pasangannya adalah merupakan awal dari era baru Indonesia, sejarah baru telah dibuat, sebuah babak baru Indonesia. Calon Presiden Indonesia itu juga menegaskan, kalau kemenangan yang pasangannya capai bukan merupakan kemenangan partai, bukan merupakan kemenangan tim sukses atau relawan, akan tetapi kemenangan seluruh rakyat Indonesia.
Berkaitan dengan hal tersebut Joko widodo menghimbau kepada seluruh rakyat untuk mengawal dan mengamankan kemenangan yang telah dicapai, jangan sampai terjadi ada ingin mencederai aspirasi rakyat yang tulus, karena mereka memenangkan Jokowi - JK bukan karena dimobilisasi akan tetapi benar-benar atas kesadaran mereka dan diberikan secara ikhlas.
Pada bagian lain pidato kemenangannya, calon Presiden yang diusung kolasi PDI-P, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI itu juga mengapresiasi Prabowo Subianto dan Hattarajasa, kedua tokoh tersebut menurut Joko Widodo adalah negarawan terbaik dan sudah turut serta menumbuh demokrasi yang baik di Indonesia. Selain itu, dia juga mengapresiasi Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) yang telah memimpin penyelenggaraan Pilpres tersebut dengan baik dan lancar.
Sementara sebelumnya pasangan Prabowo - Hatta telah menyatakan, bahwa pasangan mereka telah memenangkan Pilpres tersebut yang juga sesuai hasil quick count lembaga survei. Berkenaan dengan hal tersebut Presiden SBY dalam sebuah pidatonya menghimbau kepada kedua pihak untuk selalu menahan diri, permointaan SBY tersebut sehubungan kedua pasangan sama-sama menyatakan keluar sebagai pemenang Pilpres tersebut. Presiden minta agar kedua pasangan tidak melakukan ekpresi kemenangan yang berlebihan, tetapi selalu menjaga suasana yang damai sambil menunggu hasil perhitungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (j/1)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...