Senin, 18 Agustus 2014

YUSIA S TINGAN, SE KETUA SEMENTARA DPRD BARITO UTARA

Yusia S Tingan,SE
Muara Teweh, DP, - Yusia S Tingan, SE ditetapkan menjadi ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Barito Utara, didampingi Ir. Mery Rukaini, M.IP sebagai wakil ketua. Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat paripurna DPRD dengan agenda pelantikan calon anggota terpilih DPRD Barito Utara priode 2014-2019, Senin (18/8) sore di gedung wakil rakyat tersebut.
Ditetapkannya kedua anggota tersebut sebagai pimpinan sementara DPRD adalah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahwa untuk mmenduduki pimpinan sementara DPRD adalah anggota dewan dari partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua. Hal ini disampaikkan oleh Sekretaris DPRD Barito Utara Drs Langkap Umar ada rapat paripurna tersebut.
Yusia S Tingan, SE berasal dari PDI-P yang pada Pemilu Legislatif yang lalu  memperoleh enam kursi, sementara Ir Mery Rukaini dari Partai Demokrat berada pada posisi kedua dengan empat kursi.


Para anggota DPRD yang dilantik Selasa (18/8) sore tersebut sebanyak 25 orang  anggota, mereka adalah, dari PDI-P sebanyak enam orang, mereka adalah  Yusis S Tingan, H Mulyar Samsi, Set Enus Y Mabes, Taufik Nugraha, Sunaryo, Sastra Jaya,
Kemudian dari Partai Demokrat sebanyak empat orang,yaitu Hj. Mery Rukaini, Rujana Anggraeni, Surianor dan Leni Marlina dan dari PAN sebanyak tiga orang, masing-masing Aception, Lahmudin, Hasrat.
Sementara dari PPP sebanyak tiga orang terdiri dari Nurul Ainy, Wardatun Nurjamilah dan H Abri, kemudian dari GERINDRA sebanyak dua orang, yaitu H Tajeri dan Mustafa Joyo Muchtar, dari PKB sebanyak dua orang, yaitu H Purman Jaya dan Hj Sinaryati, dari HANURA dua orang, yaitu H Mahmud dan Rosy Wahyuni, dari Partai Golkar satu orang yaitu H Asran, dari NASDEM satu orang yaitu Helma Nuari Fernando serta dari PKS juga satu orang, yaitu Jamilah.
Bila dilihat dari aspek tingkat pendidikan para calon terpilih anggota DPRD Barito Utara priode 2014-2019 tersebut relatif meningkat dibandingkan sebelumnya, yaitu S3 satu orang, S2 empat orang, S1 10 orang, D3 satu orang dan SMA/Sederajat SLTA sebanyak 10 orang. (j/1).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...