Minggu, 17 Agustus 2014

SEBANYAK 25 ANGGOTA DPRD BARUT DILANTIK SENIN 18 AGUSTUS

Muara Teweh, SBO,-  Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Barito Utara hasil Pemilu Legislatif 2014 dipastikan dilantik hari Senin tanggal 18 Agustus 2014. Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris DPRD Barito Utara Drs Langkap Umar saat dijumpao SBO di kantornya ,Selasa (12/8) kemarin.
Gedung DPRD Barut (J/Rep)
Menurut Langkap, tidak mungkin lagi untuk ditunda, disamping persiapan yang pihaknya lakukan saat ini dapat dikatakan sudah siap untuk menggerlar hajatan lima tahunan tersebut, dimana acaranya sendiri akan digelar di gedung DPRD bukan di tempat lain.
Untuk itu pihaknya sudah mempersiapkan segalanya, termasuk pemasangan alat sound system yang baru, sehingga acara pelantikan tersebut nantinya benar-benar berjalan dengan baik dan mulus.
Dari  jumlah 25 orang yang akan dilantik tersebut terdapat tujuh orang anggota DPRD sekarang (patahana), mereka adalah Yusia S Tingan, Set Enus Y Mabes, Hj. Mery Rukaini, Lahmudin, Hasrat, Hj Nurul Aini dan H Tajeri, selain itu terdapat pula dua orang anggota DPRD yang sempat di PAW (Red. pengganti antar waktu) dan kembali terpilih, mereka adalah H Purman Jaya dan H Mahmud. Sehingga mereka yang merupakan anggota DPRD priode sebelumnya berjumlah 11 orang, sisanya adalah wajah baru.
Selengkapnya ke 25 orang calon anggota DPRD Barito Utara yang dijadualkan akan dilantik 18 Agustus mendatang adalah, dari PDI-P sebanyak enam orang, mereka adalah  Yusis S Tingan, H Mulyar Samsi, Set Enus Y Mabes, Taufik Nugraha, Sunaryo, Sastra Jaya,
Kemudian dari Partai Demokrat sebanyak empat orang,yaitu Hj. Mery Rukaini, Rujana Anggraeni, Surianor dan Leni Marlina dan dari PAN sebanyak tiga orang, masing-masing Aception, Lahmudin, Hasrat.
Sementara dari PPP sebanyak tiga orang terdiri dari Nurul Ainy, Wardatun Nurjamilah dan H Abri, kemudian dari GERINDRA sebanyak dua orang, yaitu H Tajeri dan Mustafa Joyo Muchtar, dari PKB sebanyak dua orang, yaitu H Purman Jaya dan Hj Sinaryati, dari HANURA dua orang, yaitu H Mahmud dan Rosy Wahyuni, dari Partai Golkar satu orang yaitu H Asran, dari NASDEM satu orang yaitu Helma Nuari Fernando serta dari PKS juga satu orang, yaitu Jamilah.
Bila dilihat dari aspek tingkat pendidikan para calon terpilih anggota DPRD Barito Utara priode 2014-2019 tersebut relatif lebih baik meningkat dibandingkan sebelumnya, yaitu S3 satu orang, S2 tiga orang, S1 10 orang, D3 satu orang dan SMA/Sederajat SLTA sebanyak 10 orang. (j/1).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...